Jasa pembuatan situs web blog murah banget

Seorang Istri Yang Membelanjakan Hartanya Untuk Keperluan Keluarga Atau Suaminya Akan Di Ganjar Dua Pahala

Reportase Terkini - Istri Bershadaqah Bagi Suami.“Dari zainab, istri Abdullah bin Mas’ud, Ia berkata, ‘Rasulullah Saw bersabda, ‘Bersedekalah, hai kaum perempuan, walaupun berupa perhiasan kalian!’ Zainab berkata, ‘Maka, aku pulang menemui Abdullah bin Mas’ud, lalu aku katakan kepadanya, ‘Engkau adalah orang yang ringa tangan, sedangkan rasulullah Saw memerintahkan kami agar bersedekah. 



Oleh karena itu temuilah Rasulullah Saw, lalu tanyakan kepada beliau, apakah sedekahku cukup untuk keluargaku sendiri? Jika tidak boleh, maka aku akan memberikannya kepada orang lain. ‘Zainab berkata, ‘Abdullah bin Mas’ud menjawab, ‘Kamu saja yang menemui Rasulullah Saw.’Zainab berkata,’Kemudian, aku pergi, ternyata di pintu Rasulullah Saw ada seorang perempuan dari kaum Anshar yang mempunyai keperluan yang sama denganku.’Zainab berkata, ‘Rasullah Saw telah diberikan wibawa pada dirinya (yang membuat orang lain segan untuk bertemu).’Zainab berkata, ‘Tiba-tiba Bilal keluar menemui kami, maka kami pun berkata kepada Bilal, ‘temuilah Rasulullah, lalu beritahukan kepadanya bahwa di pintu ada dua orang perempuan yang ingin bertemu dengannya. Apakah boleh dua orang perempuan ini bersedekah kepada suami mereka dan anak-anak yatim dari keluarga mereka sendiri? Tapi, jangan beritahukan kepada beliau siapa kami ini!’ Zainab berkata, ‘Lantas, Bilal masuk menemui Rasulullah dan menanyakan seperti yang diminta perempuan itu. Maka Rasulullah Saw bertanya, ‘Siapakah dua orang perepmuan itu? ‘Bilal menjawab, ‘Salah seorang perempuan dari kaum Anshar dan Zainab. ‘Rasulullah Saw menanyakan lagi, ‘Zainab yang mana’? Jawab Bilal, ‘Istri Abdullah bin Mas’ud.’ Lalu, Rasulullah Saw berkata kepaa Bilal, ‘Dua perempuan itu mendapat dua pahala, pahala karena berbuat baik kepada keluarganya dan pahala sedekah.” (HR. Muslim, 3/80).

Ada dua pelajaran berharga yang terdapat dalam hadits tersebut. Pertama, pelajaran tentang pentingnya seorang perempuan atau seorang istri untuk menyedekahkan harta yang ia miliki kepada orang lain yang lebih membutuhkan, seperti anak yatim, fakir miskin, dan sebagainya.
Baca Juga : Pintu Surga Bagi Orang Yang Gemar BerSedekah
Kedua dalam hadits tersebut juga disebutkan bahwa seorang istri yang membelanjakan hartanya untuk keperluan keluarga atau suaminya akan diganjar dengan dua pahala karena berbuat baik dan sekaligus pahala shadaqah.

Hadits tersebut seharusnya menjadi berita gembira bagi kaum perempuan, khususnya para istri dan para ibu. Sebab, yang mereka lakukan terhadap suami dan anak-anaknya, seperti membelanjakan hartanya untuk keperluan mereka, merupakan perbuatan yang sangat mulia, dan akan diganjar dengan pahala kebaikan.

Dalam riwayat lain disebutkan, jika seorang istri menginfaqkan (bershadaqah) makanan kepada keluarganya dengan tidak bermaksud tidak untuk mencari kerusakan maka baginya pahala dari yang ia infaqkan. Begitu juga pahala bagi suaminya berkat harta yang diusahakan itu.

Demikianlah betapa indahnya islam itu. Dalam sebuah keluarga, seorang suami yang menafkahi istrinya maka diganjar dengan pahala shadaqah. Dan, seorang istri yang membelanjakan harta suaminya untuk keperluan mereka sekeluarga juga diganjar dengan pahala shadaqah dan kebaikan. Jadi, baik kerja keras suami maupun istri, keduanya sama-sama bernilai kebaikan jika dilakukan dengan penuh keiklhasan. [reportaseterkini]

Komentar

Jasa pembuatan situs web blog murah banget

Postingan populer dari blog ini

Masjid Di Jogja Di Teror ! Pelaku Mencorat Coret Dinding Masjid Dengan Kata-Kata Kotor Dan Jorok

Ini Doa yang Bisa Di Baca Istri Ketika Suami Pergi Bekerja Agar Senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT