Jasa pembuatan situs web blog murah banget

Bersabar Dan Berperilaku Lembutlah Kepada Istri, Para Suami Baca Ini

Reportase Terkini - BERSABAR DAN BERPERILAKU LEMBUTLAH KEPADA ISTRI. Kendalikan amarah Anda dan buatlah sang istri untuk menghilangkan keragu-raguan terhadap Anda, dan nasihatilah dia ketika melakukan sesuatu kesalahan.




Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Berikanlah wasiat kepada wanita (tentang kebaikan). sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk dan sesungguhnya bagian (tulang rusuk) yang paling bengkok adalah bagian paling atas. Bila Anda berusaha meluruskan nya (dengan paksa),Anda bisa mematahkannya. Namun apabila Anda membiarkannya, maka akan bengkok terus. Karena itu, berwasiatlah kepada wanita (tentang kebaikan)." (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist ini memberikan pelajaran agar seorang suami bersikap lemah lembut terhadap istrinya, sabar terhadap sikap dan perbuatannya yang kurang baik, serta agar selalu diingat, bahwa mereka (para wanita) diciptakan dengan tabi'at seperti itu (bengkok) yakni mudah melakukan kesalahan, dan berpeluang besar melakukan kesalahan, sehingga tidak ada gunanya bersikap keras terhadap para wanita, karena sikap kasar dan keras malah membuat mereka terluka (patah). Maka yang harus dilakukan seorang suami adalah bersabar dan tetap bersikap baik terhadap istrinya serta tidak bersikap keras dan kasar terhadapnya.
Baca Juga : Lakukanlah Dua Cara Ini Jika Ingin Membuat Istri Anda Bahagia, Para Suami Silahkan Baca
Hadist ini memberikan pelajaran agar seorang suami tetap terus bersabar terhadap kesalahan Istrinya dan membimbing istrinya kepada kebaikan dengan cara yang baik, karena itulah termasuk pesan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam.

Hadist ini juga memberikan faidah, hendaknya seorang suami berhati-hati ketika menyikapi kesalahan seorang Istri. Apabila dia tidak berhati-hati dan salah didalam menyikapi kesalahan istrinya, bisa fatal akibatnya (patah). Berapa banyak rumah tangga yang hancur dikarenakan kurang sikap bijak seorang suami didalam menyelesaikan sebuah masalah. [reportaseterkini]

Komentar

Jasa pembuatan situs web blog murah banget

Postingan populer dari blog ini

Masjid Di Jogja Di Teror ! Pelaku Mencorat Coret Dinding Masjid Dengan Kata-Kata Kotor Dan Jorok

Ini Doa yang Bisa Di Baca Istri Ketika Suami Pergi Bekerja Agar Senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT

Seorang Istri Yang Membelanjakan Hartanya Untuk Keperluan Keluarga Atau Suaminya Akan Di Ganjar Dua Pahala